Tips Dan Cara Alami Mengatasi Mata Berair

Tips dan cara alami mengetasi mata berair ini merupakan cara alternatif yang bisa anda lakukan sebagai pengobatan awal untuk mata berair, agar anda bisa terhindar dari hal-hal buruk akibat mata berair tersebut.

Sebelum membahas informasi mengenai tips dan cara alami mengatasi mata berair tersebu, disini kami akan memberikan anda sekilas informasi mengenai mata berair itu sendiri, mari kita simak penjelasan berikut ini !

Tips Dan Cara Alami Mengatasi Mata Berair

Mata berair merupakan salah satu kondisi dimana mata mengeluarkan air secara terus menerus. Mata berair bisa terjadi akibat kelenjar minyak yang diproduksi tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Hal tersebutlah yang membuat air mata lebih cepat menguap dan mengering, mata kering inilah yang memaksa mata untuk memproduksi air mata secara berlebihan sehingga menyebabkan mata berair.

Pada saat anda sedang menderita mata berair anda akan mengalami gejala mata berair seperti berikut antara lain :

  • Mata kering
  • Alergi
  • Infeksi
  • Saluran air mata tersumbat
  • Faktor cuaca
  • Mata lelah
  • Masalaha pada korena
  • Masalah pada kelopak mata
  • Flu
  • Bulu mata tumbuh kedalam

Mata berair merupakan masalah yang sangata umum terjadi di masyarakat terutama pada saat musim kemarau. Yang paling terpenting pada saat anda sedang menderita mata berair jangan mengucek mata walaupun mata terasa gatal.

karena dengan mengucek mata dapat menyebabkan sakit mata akut hingga infeksi mata. Berikut ini ada beberapa tips dan cara alami mengatasi mata berair.

Tips Dan Cara Alami Mengatasi Mata Berair

Sanagatlah penting untuk anda mengetahui tips dan cara alami mengatasi mata berair, tidak perlu khawatir karena cara ini sangat mudah untuk anda lakukan dirumah dan bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan.

Berikut ini beberapa tips dan cara alami dalam mengatasi mata berair diantaranya :

  1. Kompres Dengan Menggunakan Air Dingin

yang pertama harus anda lakukan yaitu mengompres mata dengan menggunakan air dingin. Dengan cara seperti ini dapat membantu mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan mata berair dan membantu penyembuhan lebih cepat.

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan merendam kain ke dalam air dingin atau air es setelah itu letakan kain tersebut dimata anda. Lakukan cara ini secara rutin.

  1. Mentimun

Mentimun yang memiliki sifat anti iritasi yang mampu mebantu dalam mengurangi peradangan dan bengkak. Caranya adalah siapkan beberapa buah mentimun yang sudah dicuci berseih, kemudian iris mentimun menjadi beberapa irisan tipis.

Masukan irisan mentimun tersebut kedalam lemari es tunggu hingga 15 samapi 20 menit, setelah dingin tempelkan irisan mentimun di mata anda selama 10 menit. Ulangi cara ini sampai mata berair anda sembuh

  1. Susu Dingin

Susu merupakan slah satu pengobatan yang sering digunakan untuk mengobati mata berair. Anda hanya perlu mencelupkan kapas kedalam susu dingin dan olehskan kapas tadi ke area sekitar mata.

Anda juga bisa menggunakan kapas yang tadi sudah di celup sebagai kompres mata untuk memberikan efek dingin secara langsung.

  1. Air Garam

Air garam juga dapat membantu mata yang berair. Anda dapat menggunakan air garam ini untuk membilas mata, air dan garam merupakan campuran yang sangat baik untuk mata berair dan mampu mebantu membersihkan lendir lendri dimata.

  1. Teh Hijau

Teh hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mata karena didalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan dan anti bakteri yang tinggi, teh hijau mampu membantu menenangkan mata dan memiliki sifat anti inflamasi.

Caranya cukup rebus dua kantong teh hijau dalam satu cangir. Tunggu hingga kantong teh manjadi dingin. Gunakan air rebusan teh tersebut untuk mencuci mata.

Itulah beberapa informasi mengenai salah satu tips dan cara alami mengatasi mata berair, semoga informasi ini bisa membantu anda dalam menangani mata berair. Terima kasih sudah menyimak dan berkunjung di artikel sederhana ini.

 ~ SEMOGA LEKAS SEMBUH  ~

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*